Tahukan Anda bahwa memberi makan raw food kepada Anjing Anda akan memberi efek detoksifikasi. Perlahan-lahan kesehatan pencernaan Anjing Anda akan membaik dan zat-zat toksin yand tidak dibutuhkan tubuh akan dibuang.

Pola makan raw food biasanya menghasilkan kotoran Anjing yang padat yang akan berubah menjadi putih dan hancur seperti abu dalam beberapa hari. Hal ini jauh berbeda dengan kotoran dari diet dry food/kibbles yang agak lembek dan biasanya berbau sangat tidak sedap. Jumlah kotoran juga biasanya lebih sedikit karena sebaghian besar makanan dapat diserap tubuh dengan baik.

Dalam waktu satu sampai tiga bulan, binatang peliharaan Anda akan mengalami proses detoksifikasi setelah mengkonsumsi raw food. Proses detoks bekerja melalui kotoran dan kulit. Pada masa ini, jangan khawatir apabila bulu Anjing Anda mengalami kerontokan yang lebih banyak dari biasanya. Bulu yang kusam akan rontok dengan sendirinya dan bulu baru yang lembut dan berkilau akan tumbuh.

Anda juga mungkin akan menemukan lebih banyak kotoran telinga. Bahkan beberapa binatang peliharaan akan mengeluarkan lendir pada kotoran mereka. Mereka juga biasanya akan mengurangi asupan cairan dibandingkan ketika mereka mengkonsumsi processed food. Semua ini sangatlah normal saat binatang peliharaan Anda menjalani proses detoksifikasi. Jadi tidak ada yang perlu Anda khawatirkan.

Setelah seumur hidup mengkonsumsi makanan buatan pabrik yang dijejali dengan bahan sintetis, sudah sepantasnya Anjing kesayangan Anda mengalami pembersihan dalam sistemnya.